UMKM mampu mengembangkan bisnisnya dengan memaksimalkan teknologi digital. Pada episode ini, Kevin akan membagikan alasan fundamentalnya, apa saja yang akan ia sampaikan di dalam kelas dan sedikit menceritakan usaha yang sedang ia kembangkan yaitu, Looyal.
Kevin meyakini hal utama yang menjadi tantangan para pelaku UMKM saat ini adalah mindset barrier (pola pikir terbatas) ketika merespons penggunaan teknologi dalam usaha mereka. Dalam episode ini, Kevin akan membeberkan apa saja yang menjadi peluang dan tantangan untuk para pelaku UMKM di luar sana, dan bagaimana cara menghadapinya.
Tak hanya mengembangkan skala bisnis, tetapi juga bagaimana mempertahankannya. Dalam episode ini, Kevin akan membagikan pemikiran dan pengalamannya mempertahankan sebuah bisnis tak hanya selama 1-2 tahun, tetapi bisa lebih dari itu.
Salah satu elemen penting yang dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dari penggunaan teknologi digital untuk bisnis adalah Data. Data pelanggan, operasional hingga performa bisnis kita. Pada episode ini, Kevin akan menjabarkan apa saja yang bisa kita gunakan dan dapatkan ketika memaksimalkan data-data dalam bisnis kita.
Zaman sekarang, teknologi sudah tidak semahal dan sesulit itu untuk diaplikasikan. Melalui episode ini, Kevin akan membagikan pemikirannya tentang apa yang harus kita sikapi terkait kehadiran teknologi dan penggunaannya untuk kelangsungan bisnis kita.
"Activate your brand not as a business, but as a human." Kevin berpikir bahwa sebuah bisnis harus memiliki kepribadiannya, lalu untuk mewujudkannya adalah dengan sebuah cara yaitu, Customer Loyalty. Dalam episode ini, Kevin akan menjabarkan pemikiran dan pengalamannya dalam membangun bisnis yang berfokus pada pelanggan (customer).
Pengaplikasian teknologi dalam bisnis tidak memerlukan modal yang besar. Melalui episode ini, Kevin akan membagikan pemikiran dan pengalamannya dalam membangun bisnis berbasis teknologi dengan modal yang kecil.
"Di zaman sekarang, selain teman-teman pakai teknologi, tapi juga harus punya mindset untuk berkolaborasi." Kevin berpendapat bahwa sebuah bisnis harus memiliki perspektif yang benar terhadap bisnis lain, bukan sebagai kompetisi tetapi sebagai potensi kolaborasi. Dalam episode ini, Kevin akan menjabarkan pemikiran dan pengetahuannya terkait apa yang bisa didapatkan dari sebuah kolaborasi.
"Your business needs to be super. If you're not build something super, why you bother to build it?". Kevin berpendapat sebuah bisnis harus memiliki keunikan tersendiri dan mindset untuk terus berkembang. Pada episode ini, Kevin akan membagikan sebuah metode untuk mewujudkan hal tersebut, yaitu Superselling.
Segala sesuatu yang telah kita pelajari akan menjadi sia-sia apabila kita tidak menerapkan pola pikir dan perspektif yang sesuai. Melalui episode ini, Kevin akan membagikan pemikiran dan motivasinya kepada kita untuk terus membangun mindset dan perspektif yang sesuai terkait bagaimana memaksimalkan teknologi digital untuk mengembangkan skala bisnis kita.